Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: Negara Elang, Ini 7 Fakta Menarik Negara Albania yang Harus Kamu Tahu

Negara Elang, Ini 7 Fakta Menarik Negara Albania yang Harus Kamu Tahu 6 months 2 weeks ago #110

Tahukah kamu kalau Albania negara paling toleran di dunia?

Albania merupakan salah satu negara yang terletak di Eropa bagian tenggara dengan ibu kotanya di Tiranë. Nama Albania berasal dari  bahasa Albania "shqipëria" yang berarti tanah Elang.
Albania memiliki bendera nasional bergambar elang hitam berkepala dua dengan latar belakang berwarna merah. Pada abad ke-15, bendera ini pernah digunakan oleh Skanderberg ketika memimpin pemberontakan melawan Ottoman. Untuk mengenang jasa Skanderberg maka bendera tersebut dijadikan sebagai bendera nasional.
Sementara itu masyarakat Albania suka menyebut diri mereka sebagai "shqiptare" yang artinya anak-anak elang. Inilah alasan Albania disebut juga sebagai negara Elang.
Nah, untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai Albania, berikut ini fakta-fakta menariknya yang harus kamu tahu.

1. Bahasa Albania tertua di Eropa

Bahasa Albania termasuk ke dalam salah satu dari sembilan bahasa Indo-Eropa dan merupakan bahasa tertua di benua ini. Orang-orang Albania juga menggunakan bahasa lain untuk berkomunikasi sehari-hari, seperti Armenia, Balto-Slavik, Hellenis, Indian, Iran, Itali dan Seltik. Sayangnya di negara ini sangat sulit untuk menemukan orang yang mahir berbahasa Inggris.

2. Mayoritas penduduknya beragama Islam

Dari jumlah penduduk Albania yang mencapai 2.846 juta, 70%-nya adalah muslim yang terbagi dalam muslim Sunni dan Bektashi Syiah. Ini menjadikan Islam sebagai agama mayoritas di Albania.
Sementara itu Kristen merupakan agama kedua yang paling banyak dianut oleh penduduk Albania, dan sisanya menganut agama lain.

3. Orang-orang Albania memiliki kebiasaan jalan kaki di malam hari

Penduduk Albania memiliki kebiasaan berjalan kaki di sore hari yang dikenal dengan nama xhiro. Mereka melakukan ini dengan tujuan untuk meregangkan kaki dan bertemu dengan para tetangga.
Biasanya orang-orang Albania akan berkumpul di tempat-tempat ramai hingga malam tiba. Bahkan di beberapa kota, jalanan akan ditutup untuk kendaraan pada jam-jam tertentu. 

4. Orang Albania akan menggelengkan kepala saat mengatakan "ya" dan mengangguk saat mengatakan "tidak"

Berbeda dengan kebiasaan masyarakat Indonesia, orang-orang Albania akan menggelengkan kepala saat mereka mengatakan "ya" atau setuju terhadap sesuatu dan mengangguk saat mengatakan "tidak" atau saat tidak setuju terhadap sesuatu.
Jadi, saat berbicara dengan orang Albania harus berhati-hati ya. Jangan sampai salah agar tidak menimbulkan kebingungan.

5. Albania belum pernah menang dalam Olimpiade

Negara Albania tercatat belum pernah memenangkan medali apa pun dalam Olimpiade. Olahraga populer yang ada di Albania adalah angkat besi, menembak, dan gulat.

6. Salah satu tempat terbaik di Eropa ada di Albania

Albania memiliki kota yang menjadi salah satu tempat terbaik di benua Eropa. Hal ini pun sudah diakui oleh Situs Warisan Dunia UNESCO. Nama kota tersebut adalah kota Berat atau yang dikenal juga dengan kota Seribu Jendela.

7. Negara yang kaya akan flora dan fauna

Memiliki luas wilayah 28.748 km², Albania tergolong negara kecil. Meskipun begitu, negara ini memiliki lebih dari 3.250 spesies tumbuhan yang artinya Albania telah menyumbang 30% flora untuk benua Eropa.
Tempat terbaik di Albania untuk melihat aneka bunga berwarna-warni yang bermekaran dan berbagai macam satwa adalah di Taman Nasional Llogra.
Nah, itulah tujuh fakta menarik tentang negara Albania. Fakta nomor berapa yang baru kamu tahu?
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.131 seconds
Powered by Kunena Forum