Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 5 Masjid di Tokyo Jepang, Yuk Beribadah Dulu!

5 Masjid di Tokyo Jepang, Yuk Beribadah Dulu! 5 months 1 week ago #116

Bagi yang muslim, jangan lupa salat di sini

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah pengunjung muslim di Jepang meningkat pesat. Alhasil, semakin banyak yang menawarkan makanan halal, tempat ibadah, dan lainnya supaya pelancong muslim berdatangan.

Sebagai ibu kota negara, Tokyo memiliki jumlah masjid dan ruang salat paling banyak di Jepang. Kebanyakan, masjid ini terletak di pemukiman dan agak jauh dari pusat kota. Berikut ini beberapa masjid di Tokyo yang bisa disinggahi untuk beribadah!

1. Masjid Darul Arqam

Kamu sedang berada di wilayah Asakusa? Setelah puas menjelajahi Kuil Sensoji dan Tokyo Skytree, mampirlah ke Masjid Darul Arqam alias Masjid Asakusa untuk beribadah.

Melansir dari Matcha JP, masjid ini jaraknya hanya beberapa menit berjalan kaki dari Kuil Sensoji. Terdapat perpustakaan di lantai dasar dan fungsinya sebagai pusat komunitas muslim.

Alamat: 1 Chome-9-12 Higashiasakusa, Taito City, Tokyo

2. Masjid Assalam Okachimachi

Berlanjut ke Masjid Assalam Okachimachi atau dikenal dengan nama lain Masjid Ueno Okachimachi. Jaraknya hanya 11 menit berjalan kaki dari Stasiun Ueno. Masjid ini dikelola oleh As-Salaam Foundation, pusat komunitas muslim.

Mari masuk ke dalam! Lantai pertama dimanfaatkan untuk pertemuan mingguan dan kegiatan komunitas muslim setempat. Sedangkan, lantai atas berfungsi sebagai ruang salat, mengutip dari Matcha JP.

Fasilitas lainnya adalah perpustakaan dan ruang belajar dengan berbagai koleksi buku-buku tentang Islam. FYI, di dekat masjid ini banyak penjual makanan halal, lho!

Alamat: 3 Chome-10-9 Ueno, Taito City, Tokyo

3. Masjid Otsuka

Mundur ke belakang, sekitar tahun 1970 hingga 1980-an, umat Islam yang tinggal di Tokyo mengalami kekurangan fasilitas keagamaan. Akhirnya, pada 4 Februari 2000, Masjid Otsuka resmi dibuka untuk umum.

Tidak hanya untuk beribadah, Masjid Otsuka difungsikan untuk pusat kegiatan umat Islam, semisal ceramah, kajian, kelas bahasa Arab, dan seminar. Selain itu, juga untuk menampung anggota komunitas muslim yang tinggal di Tokyo.

Fasilitas publik apa yang ada di dekat Masjid Otsuka? Ada Otsukadai Park yang jaraknya hanya 300 meter dan Sunshine Aquarium dengan jarak sekitar 1 kilometer.

Alamat: 3 Chome-42-7 Minamiotsuka, Toshima City, Tokyo

4. Masjid Tokyo Camii

And here it is! Ini adalah Masjid Tokyo Camii, masjid terbesar di Jepang yang letaknya di pusat distrik Shibuya. Tidak hanya terbesar, tetapi juga terindah!

Melansir dari Matcha JP, Masjid Tokyo Camii difungsikan sebagai pusat budaya Turki. Sebagai informasi, masjid ini dibangun pada tahun 1938 oleh komunitas imigran Turki dari Kazan-Rusia.

FYI, desain Masjid Tokyo Camii dipengaruhi oleh arsitektur Ottoman. Desainnya mirip dengan Masjid Sultan Ahmed alias Masjid Biru di Turki. Di bagian luar, terdapat kubah yang megah dan menara yang menjulang ke langit.

Alamat: 1-19 Ōyamachō, Shibuya City, Tokyo

5. Masjid Hiroo

Dan yang terakhir adalah Masjid Hiroo yang berlokasi di daerah Minato, Tokyo. Masjid ini berada di dalam gedung Arabic Islamic Institute, lembaga budaya di salah satu distrik terelit di Tokyo.

Bukan hanya lembaga keagamaan, Arabic Islamic Institute merupakan pusat budaya Arab. Salah satu kegiatannya ialah menjalankan sekolah budaya dan bahasa Arab. Jika ingin memperdalam pemahaman budaya Arab, datanglah kemari!

Alamat: 3 Chome-4-18 Motoazabu, Minato City, Tokyo

Ketika kamu sedang berkunjung ke Tokyo, Jepang, lima masjid di atas bisa disinggahi untuk beribadah. Meski sedang traveling, jangan lupa salat, ya!
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.092 seconds
Powered by Kunena Forum