Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: Mengenal Pesta Konstitusi Terbesar di India

Mengenal Pesta Konstitusi Terbesar di India 7 months 4 weeks ago #33

India adalah negara demokrasi terbesar di dunia. Dan inilah pesta konstitusi terbesar di sana.
India serius dengan konstitusinya. Negara ini pasti bikin perayaan untuk mengapresiasi pencapaian dalam pemerintahannya di Hari Republik.
Dilansir CNN, Minggu (26/1/2020), fokus terbesar pesta ini adalah pada parade militer dan budaya tahunan di New Delhi. Mata semua orang akan tertuju di sana dan semua pusat bisnis akan libur juga pekerja karena merupakan hari libur saat perayaan.
Apa itu Hari Republik?
India membebaskan diri dari pemerintahan kolonial Inggris pada 15 Agustus 1947. Dokumen pemerintahan baru untuk negara yang luas itu diadopsi pada bulan November 1949.
Tapi, baru pada tanggal 26 Januari 1950, konstitusi India mulai berlaku. Pada hari itulah sekitar 359 juta orang, India secara resmi menjadi negara demokrasi terbesar di dunia.
Dan sejak 26 Januari pertama dan seterusnya, India selalu merayakan Hari Republik. Sebagai ibu kota, New Delhi menjadi tuan rumah parade terbesar negara ini.
Jika ke sana Anda akan melihat pameran militer India yang menampilkan tank, persenjataan, dan pawai anggota militer.
Tak hanya penampilan militer, Anda juga akan melihat kendaraan hias. Mereka adalah kelompok orang yang mewakili berbagai budaya, agama, dan iklim India.
Anda dapat menyaksikan parade penunggang unta hingga yang mencerminkan banyaknya agama di India, yakni Hindu, Islam, Budha, dan lainnya. Tak ada tiket masuk untuk menontonnya.
Ini juga merupakan perayaan internasional, dengan orang-orang terkemuka dari seluruh dunia akan hadir di dalamnya. Pada tahun 1950, tamu utamanya adalah Presiden Indonesia, Soekarno.
Presiden AS, Barack Obama, menghadirinya pada tahun 2015. Pada tahun 2019, Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa, mendapat kehormatan di tempat VVIP dan di tahun ini ada Presiden Brasil, Jair Bolsonaro.
Rute parade pesta ini ada di jalanan dengan panjang lebih dari 5 kilometer. Di Rajpath, salah satu jalan raya paling terkenal di negara itu.
Parade dimulai di dekat Istana Presiden, melewati Gerbang India dan berakhir di sekitar Benteng Merah. Rajpath adalah jalanan yang dilengkapi ruang hijau dan kanal. Parade berlangsung sekitar tiga jam dan dimulai dari pukul 09.30.
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.232 seconds
Powered by Kunena Forum