Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 5 Jenis Pakaian Musim Dingin dengan Suhu Berbeda-beda, Jangan Saltum!

5 Jenis Pakaian Musim Dingin dengan Suhu Berbeda-beda, Jangan Saltum! 3 weeks 1 day ago #36

Memilih pakaian untuk musim dingin kadang menjadi hal yang susah-susah gampang. Apalagi buat kamu yang tidak terbiasa hidup di negara musim dingin.
Baju tebal dan besar menjadi salah satu item wajib saat musim dingin. Namun, jangan sampai kita membawa pakaian tebal berlebih, karena takut kedinginan. Sehingga bisa mengakibatkan overpacking dan membayar bagasi pesawat lebih mahal.
Biar gak salah bawa kostum, sebaiknya ketahui dahulu suhu di negara tujuanmu. Dengan begitu, kamu bisa membawa jenis pakaian musim dingin yang tepat.
1. Suhu 10-15 derajat Celsius
Suhu ini termasuk dalam kategori musim dingin yang paling ringan, meskipun terasa begitu menusuk buat kamu yang tak terbiasa. Pada suhu 10 derajat Celsius, kamu bisa menggunakan layer seperti jaket kulit yang trendi.
Bisa juga mengenakan kemeja dan celana jeans kesayanganmu. Tapi tetap harus dilapisi outer ya!
2. Suhu 0-5 derajat Celsius
Pada suhu ini, sebaiknya hindari memakai outer tipis atau ringan. Sebagai gantinya, pakailah sweater yang lebih tebal, parka, dan turtleneck untuk membuat tubuh lebih hangat. Disarankan pula memakai baju dalam yang cukup tebal.
Selain itu, tambahkan syal, topi beanie atau kupluk berbahan wol bisa untuk menjaga kepala serta lehermu tetap hangat. Jika ingin memakai mantel, pilih yang punya saku depan, supaya bisa memasukkan tangan saat kedinginan.
3. Di bawah -0 derajat Celsius
Suhu ini menandakan bahwa cuaca musim dingin sudah mencapai titik beku. Sebaiknya pakai jaket berlapis dan yang memiliki penutup kepala.
Gunakan mantel berbulu atau berbahan wol. Pastikan juga jaket yang digunakan itu kedap air dan cukup panjang. Supaya gak hipotermia, gunakan beanie, penutup telinga, dan syal setiap bepergian keluar.
4. Gunakan aksesoris yang tepat
Memakai topi dan sarung tangan itu wajib selama musim dingin. Terutama buat kamu yang sensitif dengan udara dingin.
Pastikan memiliki sarung tangan yang benar-benar hangat. Jika ingin bermain ski, pastikan memakai helm khusus, masker wajah, serta sarung tangan ski ya!
5. Pilih sepatu yang tepat
Memakai running shoes biasa saat musim dingin dengan medan yang gak terlalu dingin, mungkin masih terbilang aman. Tapi jika jalanan basah, licin karena salju yang beku, sebaiknya gunakan sepatu tahan air, seperti boots, ya.
Nah, itulah beberapa jenis pakaian musim dingin yang tepat. Sesuaikan dengan suhu di negara tujuanmu ya, supaya gak salah kostum dan berakhir sakit. Selamat liburan!
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 3.420 seconds
Powered by Kunena Forum