Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 7 Tempat Wisata Ajaib Dunia yang Simpan Keindahan Alami, Menakjubkan!

7 Tempat Wisata Ajaib Dunia yang Simpan Keindahan Alami, Menakjubkan! 3 weeks 1 hour ago #39

Di dunia ini banyak fenomena alam yang luar biasa dan sulit untuk dipercayai. Fenomena alam yang ajaib ini akhirnya dijadikan sebagai tempat wisata dan menjadi wisata ikon di setiap negara. 
Percaya atau tidak, di berbagai belahan dunia ada terdapat fenomena alam yang luar biasa pemandangannya. Keindahannya sangat natural sehingga sulit untuk dipercayai. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini. 
1. Gunung Pelangi di Taman Zhangye Danxia National Geological Park
Seperti lukisan profesional dan hasil editan, gunung pelangi ini awalnya dianggap sebagai hasil rekayasa. Namun ternyata gunung pelangi ini merupakan taman Geological Park yang terletak di kabupaten Sunan dan Linze, kota Zhangye, Gansu, Tiongkok.
Gunung pelangi dengan luas 510 km2 ini ternyata terbentuk dari batu pasir yang tercampur dengan mineral selama periode kapur 24 juta tahun lamanya. Deretan batuan tersebut  mengalami pergeseran lempeng tektonik yang juga membentuk pegunungan Himalaya.
Konon gunung pelangi ini menampilkan warna dan pola yang berbeda-beda, tentunya hal ini terjadi tergantung kondisi cuaca.
2. Danau berwarna pink di Australia
Danau berwarna pink yang berada di Middle Island, Recherche, pesisir selatan Australia ini disebut sebagai Danau Hillier. Danau ini ditemukan pertama kali oleh Angkatan Laut Inggris pada 1802.
Danau yang berwarna pink ini dihasilkan dari berbagai macam mikroorganisme spesies spesifik mikroalga, Dunaliella Salina dan bakteri halofilik dan archaea di kerak garam danau. Uniknya bakteri yang terdapat di dalam danau ini tidak membahayakan.
Air danau berwarna pink ini jernih dan tidak membahayakan kulit. Jadi jika ingin berwisata dan ingin berenang, tidak masalah. 
3. Kilauan pantai Puerto Rico, Bioluminenescent Bay
Cahaya seperti kunang-kunang yang ada di air laut pantai merupakan fenomena alam ajaib yang hanya bisa ditemukan di pesisir Pulau Vieques. Pulau Vieques berada di negara Puerto Riko terletak di sebelah timur Republik Dominika di Karibia bagian timur laut. 
Kilauan cahaya di pantai ini berasal dari jutaan mikroorganisme yang hidup di dasar laut hingga ke pinggir pantai. Selain itu, di pulau ini terdapat Biobay singkatan dari Bioluminescent Bay. Hal ini disebut karena laut yang selalu menyala biru saat malam.
Karena keindahannya pantai Puerto Rico ini temasuk dalam pantai paling terang di dunia.
4. Fly Ranch Geyser di Washoe, Nevada
Fly Ranch Geyser atau dikenal sebagai Fly Geyser, terletak di Washoe County, Nevada. Fly Geyser tercipta pada tahun 1917 saat pengeboran sumur air. Ketika selesai dibor ternyata menyemburkan air panas yang tak bisa digunakan sama sekali. Semburan air panas ini mencapai 2,5 meter hingga 3,7 meter. 
Unikya air panas yang keluar dari Fly Geyser membentuk bebatuan menjadi kerucut dan berwarna warni.
Dilansir dari situs ahli geologi Nevada, James Faulds mengatakan warna tersebut berasal dari mineral. Sulfur bisa menciptakan warna kuning mustard, besi menciptakan berwarna merah, dan ganggang berwarna hijau. 
Meskipun indah dan menarik untuk dikunjungi, tempat ini tidak dibuka secara umum. 
5. Gua Kristal Skaftafell, Islandia
Gua kristal merupakan tempat wisata ajaib yang dimiliki oleh negara Islandia. Gua kristal ini berasal dari proses glasial atau moulin yang menyebabkan air hujan melelehkan es. Di permukaan gletser disalurkan ke sungai, kemudian masuk ke celah-celah gletser.
Ketika berwisata ke Gua kristal ini, setiap pengunjung bebas untuk menelusuri gua. Akan tetapi perlu adanya peralatan khusus karena perjalanan yang dilalui berupa es di mana permukaannya sangat licin. 
6. Wisata air panas di Taman Nasional Yellowstone, Wyoming, Amerika
Wisata air panas yang berwarna pelangi ini berasal dari saluran vulkanik Yellowstone. Mata air panas yang keluar dari permukaan tanah ini akhirnya membentuk geiser. 
Wisata mata air Yellowstone ini terbilang sangat unik. Air panas yang berbentuk kolam memiliki berwarna cerah oranye, kuning, dan hijau yang melingkari perairan biru. Dalam warna-warni yang terdapat di Grand Prismatic Spring ini terdapat berbagai spesies thermophile bacteria atau bakteri yang tahan hidup di air panas. 
Karena keunikannya wisata mata air ini disebut sebagai Grand Prismatic Spring dan menjadi satu-satunya mata air terbesar di Amerika Serikat serta mata air terbesar di dunia setelah Selandia baru dan Boiling Lake di Dominika. Grand Prismatic Spring memiliki luas sebesar lapangan bola atau sekitar 112,5 meter. 
Tempat ini dibuka untuk umum tapi harus tetap hati-hati dan tetaplah berada di zona nyaman yang telah disediakan saat mengunjunginya.
7. Terowongan Cinta (Tunnel of Love) di Ukraina
Tak kalah dengan negara lain, Ukraina memiliki fenomena alam luar biasa yang dikenal sebagai Tunnel of Love. Tunnel of Love merupakan sebuah terowongan jalur rel kereta yang memiliki pepohonan yang rimbun. 
Tunnel of Love sangat unik dan banyak digemari wisatawan karena warna daun di sekitar terowongan disesuaikan dengan musim yang terjadi. Jika pada saat musim panas pepohonan yang terdapat di terowongan ini akan berwarna hijau. Jika musim gugur seluruh terowongan akan diselimuti warna dedaunan yang beraneka ragam.  
Keindahan terowongan ini biasanya dijadikan sebagai tempat pre wedding. Selain itu Tunnel of Love juga memiliki mitos yang menyebutkan bahwa setiap pasangan yang berwisata ke terowongan tersebut kisah cintanya akan makin erat.
Gimana, indah bukan tempat-tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan di atas? Pastikan kamu memasukkannya dalam list liburanmu selanjutnya ya.
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 1.381 seconds
Powered by Kunena Forum