Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: Berarsitektur Kece, 6 Kastil di Portugal Ini Enggak Boleh Dilewatkan

Berarsitektur Kece, 6 Kastil di Portugal Ini Enggak Boleh Dilewatkan 2 weeks 5 days ago #41

Portugal menjadi salah satu negara yang terletak di Semenanjung Iberia yang memiliki sejarah panjang sebagai negara penjelajah. Sebagai negeri pengelana, tentunya Portugal juga sangat terkenal akan sejarahnya yang panjang dan menghadirkan berbagai pengaruh di dunia. Selain itu, negara ini juga terkenal memiliki bangunan arsitektur cantik yang berbentuk sangat unik dan khas medieval atau abad pertengahan.
Bangunan yang wajib kalian kunjungi salah satunya adalah kastil, di mana banyak terdapat di penjuru Portugal. Nah, buat kalian yang suka wisata sejarah dan menyaksikan keindahan bangunan kuno, maka beberapa kastil ini cocok banget untuk kalian kunjungi di Portugal.
1. Castelo de Santa Maria da Feira
Castelo de Santa Maria da Feira menjadi kastil indah yang terletak di Santa Maria de Feira yang masuk dalam administrasi Aveiro distrik. Kastil ini sangat unik karena memiliki bentuk yang khas medieval dan memberikan unsur keberagaman di dalamnya, serta sudah masuk dalam monumen nasional sejak tahun 1910 dan sangat unik karena terbuat dari batu nisan.
Sekitar area kastil ini juga masih sangat alami dan terdapat berbagai tanaman dan padang rumput yang indah. Selain itu, letak bangunan ini yang dekat dari pusat kota membuatnya mudah untuk dikunjungi para wisatawan.
2. Castle of Almourol
Berikutnya terdapat Castle of Almourol yang masuk dalam wilayah administrasi Praia do Ribatejo, Portugal. Gaya kastil ini juga sangat menggambarkan kastil pada abad pertengahan, apalagi letak kastil ini yang berada di delta Sungai Tagus.
Keunikan gaya arsitekturnya membuat bangunan ini juga dipercaya sebagai salah satu monumen nasional di Portugal.
Dulunya kastil ini digunakan sebagai pertahanan pada masa Reconquista di Portugal, dengan adanya menara bundar yang unik. Saat ini bangunan ini menjadi tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi.
3. Castelo de Porto de Mós
Ada satu lagi bangunan menarik yakni Castelo de Porto de Mós yang juga masuk dalam monumen nasional Portugal. Kastil ini terletak di atas bukit yang ada di distrik Leiria, di mana memiliki pemandangan langsung ke ara kota di bawahnya.
Bentuk arsitekturnya sangat menarik dan menyajikan gaya abad pertengahan yang unik. Serta terdapat beberapa menara dengan adanya atap berbentuk kerucut yang jarang ditemui di kastil lainnya.
4. Castle of Evoramonte
Tak kalah ketinggalan ada Castle of Evoramonte yang memiliki bentuk berbeda dibandingkan dengan kastil lainnya. Kastil ini berlokasi di Evora, Portugal yang diperkirakan dibangun pada tahun 1160, yang mana saat itu merupakan era bangunan bergaya gothic. Kastil ini berbentuk persegi panjang dengan adanya lingkaran pada sisi-sisinya.
Gaya bangunan ini sangat mencerminkan era Manueline di Portugal, yang mana ada pada akhir era bangunan gothic. Di sisi lain, bangunan ini juga sudah menjadi salah satu monumen nasional Portugal.
5. Castle of Obidos
Ada pula Castle of Obidos yang juga menjadi salah satu bangunan kastil abad pertengahan di Portugal, tepatnya di Obidos, Oeste, Portugal. Kastil ini berada di atas bukit yang sudah dibangun pada masa Kerajaan Romawi akan tetapi sudah mengalami berbagai macam pergantian kekuasaan dari masa Romawi hingga saat ini dan memiliki sejarah panjang dari Kerajaan Portugal.
Gaya arsitektur kastil ini sangat menarik karena memperlihatkan berbagai elemen dari Roman, Gothic, Barque, dan Manueline. Serta letaknya yang berada di dekat permukiman kuno juga menjadi daya tarik tersendiri.
6. Guimarães Castle
Satu lagi nih bangunan kastil kuno bernama Guimarães Castle yang lokasinya ada di kota Guimarães, yang terletak di utara Portugal. Pembangunan kastil ini atas perintah Mumadona Dias pada abad ke 10 untuk melindungi dari serangan kaum Moors dan Norsemen.
Bentuk kastil ini terlihat sangat megah dan kokoh, dengan bentuk yang sangat khas pada abad pertengahan. Kastil ini juga ada di tengah hutan kota Guimarães yang sangat rindang serta letaknya mudah dikunjungi karena ada di area perkotaan Guimarães.
Itu tadi beberapa kastil keren di Portugal yang menghadirkan arsitektur khas abad pertengahan. Gimana, keren-keren kan?
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.398 seconds
Powered by Kunena Forum