Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 5 Kota Terbaik di Lithuania Selain Vilnius, Kerennya Kebangetan!

5 Kota Terbaik di Lithuania Selain Vilnius, Kerennya Kebangetan! 7 months 3 weeks ago #43

Lithuania adalah sebuah negara yang terletak di utara Eropa, tepatnya di atas laut Baltik. Memiliki ibu kota yang terletak di Vilnius, terdapat banyak sekali tempat wisata bersejarah yang bisa dijelajahi karena negara ini memang terkenal akan sejarahnya yang sangat panjang.
Selain beragam kastil yang mudah ditemui, Lithuania juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan masih asri.
Berkunjung ke Lithuania tidak hanya tentang Vilnius. Perbanyak pengalaman liburanmu dengan mengunjungi kota-kota lain yang juga tidak kalah menariknya seperti berikut ini.
1. Druskininkai
Druskininkai terletak di sungai Nemunas, Lithuania Selatan. Kota ini dikelilingi oleh banyak pohon, taman-taman bunga yang indah, sungai, dan beberapa danau.
Di Druskininkai ada satu tempat yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi, yaitu Druskininkai Water Theme Park. Tempat ini merupakan pusat ski yang dilengkapi dengan danau buatan dan dibangun di dalam ruangan.
Druskininkai Water Theme Park memungkinkan para wisatawan untuk bermain ski setiap hari bahkan di musim panas sekalipun.
Pesona yang dimiliki oleh Druskininkai tidak cukup hanya itu saja. Setiap tahunnya kota ini kerap menyelenggarakan berbagai acara yang seru seperti festival jazz, festival puisi, festival teater, dan lain-lain.
2. Kaunas
Kaunas yang terletak sejauh 100 kilometer dari Vilnius ini merupakan kota terbesar kedua di Lithuania. Bangunan-bangunan yang ada di kota Kaunas memiliki gaya arsitektur kota tua yang luar biasa indah. Berbagai tumbuhan hijau dapat dengan mudahnya ditemukan di kota ini.
Kaunas sangat kental akan sejarah dan keseniannya. Maka, tidak mengherankan jika di Kaunas terdapat lebih dari 40 museum dan 7 teater profesional. Seperti halnya kota Druskininkai, di Kaunas juga terdapat beragam festival seru yang rutin diadakan setiap tahun, seperti Jazz Kaunas, Festival Musik Pažaislis, Operetta di Kastil Kaunas, Hanza Kaunas, Bike Show Millennium dan Hari Kota Kaunas.
Daya tarik yang dimiliki oleh kota Kaunas bukan hanya itu saja, lho. Kaunas memiliki banyak pemain basket yang sangat mahir. Bahkan karena kemahirannya tersebut, Kaunas kerap disebut-sebut sebagai ibukotanya bola basket di negara Lithuania.
Nah, apabila kamu penyuka olahraga bola basket, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton langsung pertandingan bola basket di Žalgiris yang merupakan arena pertandingan terbesar di wilayah Baltik, ya.
3. Anyksciai
Terletak di perbatasan Latvia, Anyksciai merupakan kota hijau di Lithuania yang kaya akan situs bersejarahnya. Di kota ini banyak lahir penulis-penulis klasik yang karyanya sudah dibaca oleh ribuan orang. Aktivitas seru dan menarik favorit para wisatawan di kota Anyksciai adalah berkayak dan menembak.
Selain itu, wisatawan juga bisa mengikuti kegiatan yang bernama Wine Way. Wisatawan yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan kesempatan untuk mencicipi anggur lokal.
Memiliki pemandangan yang sangat indah, banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi dan banyak ditemukannya rumah-rumah tua khas Lithuania menjadikan kota Anyksciai tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi.
4. Palanga
Palanga terletak di kawasan Lithuania barat atau tepatnya di tepi laut Baltik. Saat musim panas tiba, kota ini selalu ramai dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan lokal saja, tetapi juga wisatawan yang datang dari negara-negara tetangga.
Memiliki pantai berpasir dengan lebar hingga 300 meter menjadikan Palanga disebut-sebut sebagai salah satu kota pantai terindah dengan air laut berwarna biru jernih. Selain pantai, daya tarik lain yang dimiliki Palanga adalah lingkungan ekologisnya yang unik.
Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mengunjungi jalan utama kota bernama jalan Jonas Basanavicius karena di sini dipenuhi dengan berbagai macam restoran mewah yang menyajikan aneka hidangan lezat yang menggugah selera.
5. Kernave
Kernave yang merupakan salah satu kota tertua di Lithuania ini terletak di tepi kanan sungai Neris dan bisa ditempuh hanya dengan jarak sekitar 35 km dari Vilnius. Meskipun termasuk kota terkecil yang menampung sekitar 272 penduduk, tetapi Kernave memiliki situs arkeolog terbesar yang diakui oleh UNESCO. Inilah yang membuat Kernave begitu populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara.
Di Kernave wisatawan bisa berjalan-jalan mengelilingi cagar arkeolog kota yang berisi berbagai peninggalan kuno, seperti fondasi benteng kuno, ruang takhta, dan pemakaman yang berasal dari zaman Paleolitik akhir.
Destinasi menarik lainnya yang sangat terkenal dan wajib dijelajahi ketika berada di Kernave adalah gereja bata merah Neo-Gotik St. Virgin Maria Skaplierinė yang dibangun sekitar tahun 1920 dan lembah Pajauta yang memukau yang terbelah oleh Sungai Neris.
Itulah lima kota terbaik di Lithuania selain Vilnius yang wajib kamu kunjungi. Setiap kota di Lithuania memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Jadi, pastikan kamu tidak akan melewatkan salah satunya, ya.
Nah, di antara semua kota tersebut, kota apa yang ingin kamu kunjungi pertama kali, Bro n Sis?
Attachments:
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.853 seconds
Powered by Kunena Forum