Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 5 Bangunan Bersejarah Cantik di Aruba Ini Cocok Jadi Destinasi Liburan

5 Bangunan Bersejarah Cantik di Aruba Ini Cocok Jadi Destinasi Liburan 1 week 3 days ago #47

Pulau Aruba merupakan sebuah negara yang terletak di Benua Amerika tepatnya di Kepulauan Karibia, yang mana dulunya menjadi salah satu wilayah Kerajaan Belanda. Pulau ini terletak di sebelah selatan Kepulauan Karibia yang hanya berjarak 29 km sebelah utara dari pesisir Venezuela.
Menariknya pulau ini juga jadi salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan dari berbagai negara yang berlibur ke Karibia. Hal tersebut ditengarai karena pulau seluas 180 km persegi ini memiliki berbagai tempat wisata sejarah dan alam yang keren.
Nah, buat kalian yang tertarik untuk melihat berbagai bangunan bersejarahnya yang keren, maka langsung simak yuk ulasannya berikut ini.
1. Plaza Daniel Leo
Pertama terdapat Plaza Daniel Leo yang merupakan plaza yang terdapat di pusat kota Oranjestad yang juga sebagai ibukota dari Aruba. Nama plaza ini diambil dari politisi yang ada di Aruba dan letaknya juga ada di sebelah Renaissance Mall. Pada area plaza ini terdapat berbagai bangunan-bangunan kuno bergaya Belanda yang sangat unik dengan bentuk yang khas beserta warna warni cantik.
Pastinya tempat ini wajib dikunjungi bagi wisatawan yang datang ke Aruba karena dapat menikmat berbagai suasana disertai belanja, serta terdapat penyelenggaraan festival pada saat tertentu.
2. Fort Zoutman
Fort Zoutman adalah bangunan kuno peninggalan masa kolonial Belanda, yang sudah dibangun sejak tahun 1796. Bangunan benteng beserta menaranya dibangun untuk pertahanan pulau dari serangan bajak laut dan musuh lainnya.
Namun sejak tidak dipergunakan lagi sebagai benteng pertahanan, maka bangunan ini dipergunakan sebagai kantor dan perpustakaan. Sedangkan saat ini dipergunakan sebagai museum dengan berbagai peninggalan masa kolonial Belanda dan masyarakat asli pulau Aruba.
3. Bushiribana Ruins
Beralih ke timur laut, terdapat Bushiribana Ruins yang juga menjadi salah satu bangunan bersejarah di Aruba. Puing-puing bangunan ini dulunya merupakan tempat penambangan emas yang dibangun pada tahun 1872. Namun tempat ini hanya dipergunakan selama sepuluh tahun saja, hingga saat ini menjadi reruntuhan.
Meskipun sudah menjadi reruntuhan, bangunan ini tetap memiliki nilai sejarah dan mempunyai pemandangan alam gurun dan pantai yang cantik.
4. Alto Vista Chapel
Berada di sebelah utara Bushiribana Ruins ada Alto Vista Chapel yang merupakan sebuah gereja Katolik kecil yang letaknya ada di bukit yang tak jauh dari pantai.
Gereja Katolik ini dibangun oleh Domingo Antonio Silvestre pada tahun 1750, namun sudah dipugar dari kondisi aslinya. Bangunan ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena memiliki bentuk arsitektur yang khas disertai pemandangan pesisir pantai yang begitu indah.
5. California Lighthouse
Terakhir, terdapat California Lighthouse yang sudah dibangun antara tahun 1914 hingga 1916. Mercusuar ini memiliki ketinggian mencapai 27 meter yang diberi nama California, dari sebuah kapal yang tenggelam di dekat Aruba pada tahun 1891. Bangunan ini terletak di ujung utara pulau Aruba dan memiliki gaya arsitektur khas Prancis serta berfungsi sebagai pemberi arah bagi kapal yang lewat.
Itu tadi deretan lima bangunan bersejarah yang terdapat di Pulau Aruba yang pastinya gak boleh dilewatkan ketika mengunjungi pulau kecil tersebut. Setelah melihat bangunannya, kira-kira mana yang menurut kalian paling keren?
Attachments:
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.056 seconds
Powered by Kunena Forum