Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 6 Tur Wisata Mewah Naik Kereta Api di Berbagai Belahan Dunia, Siap-Siap Bujet Berlebih

6 Tur Wisata Mewah Naik Kereta Api di Berbagai Belahan Dunia, Siap-Siap Bujet Berlebih 7 months 2 weeks ago #48

Saat ini, perusahaan kereta api mulai meningkatkan pelayanannya tidak hanya sebagai alat transportasi saja, tetapi juga moda sarana pariwisata. Dengan desain interior yang megah layaknya di hotel ditambah tersedianya makanan lezat, penumpang akan semakin betah berlama-lama di dalam kereta.
Melalui paket perjalanan yang telah disiapkan oleh pihak kereta api, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam hingga rute bersejarah. Meskipun harga yang ditetapkan umumnya terbilang mahal, berwisata menggunakan kereta api akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.
Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu, 5 Februari 2020, berikut ini enam paket tur wisata yang menyediakan pengalaman traveling menggunakan kereta api wisata.
1. Indonesia
Indonesia memiliki kereta api yang difungsikan sebagai alat untuk melakukan perjalanan wisata. Kereta api komersial di Indonesia dioperasikan oleh anakan perusahaan PT Kereta Api Indonesia, yakni PT KA Pariwista yang dibentuk pada 2009.
Pada 28 Desember 2019, PT KA Pariwisata meluncurkan Kereta Api Istimewa. Kereta tersebut menyediakan rute dengan jarak pendek dengan tujuan Jakarta-Bandung. Harga yang ditawarkan ialah Rp19 juta untuk 40 penumpang.
Di dalam kereta istimewa tersebut terdapat sebuah meja panjang yang bisa difungsikan sebagai kepentingan rapat. Selain itu, ada pula layar lebar dilengkapi dengan proyektor sebagai sarana jika melakukan presentasi.
Selain itu, kursi yang digunakan pun memiliki bahan yang empuk dengan desain yang elegan. Kereta api ini dilengkapi pula dengan lounge, mini bar, tempat karaoke, musala, dan juga toilet.
2. Singapura
Kereta wisata yang dimiliki oleh Singapura tampak menakjubkan, sebab tidak hanya melintas dalam negeri saja, kereta tersebut menghubungkan Singapura dengan Thailand. Kereta tersebut ialah Eastern & Oriental Express.
Eastern & Oriental Express akan mengajak Anda melintasi Kuala Lumpur sembari menikmati aneka kuliner yang ada di Penang. Selain itu, disuguhkan pula pemandangan memesona seperti Cameron Highlands dan Khao Yai National Park.
Menempuh perjalanan sejauh 1.900 kilomenter dapat memberikan pengalaman menyenangkan bagi Anda. Perjalanan yang akan ditempuh dalam waktu 3 hari 2 malam ini tidak akan terasa lelah sebab Anda akan menikmati perdesaan, perkebunan, hingga persawahan.
Kereta mewah yang dapat menampung sebanyak 125 penumpang ini terdiri dari beberapa kelas, yaitu Presidential, State, dan Superior. Fasilitas yang ditawarkan ialah restoran, bar, berbagai hiburan, dan butik. Kereta api wisata ini dibandrol dengan harga Rp22 juta per orang.
3. Skotlandia
Skotlandia memiliki kereta yang disebut-sebut menjadi salah satu kereta wisata termahal di dunia, yaitu The Royal Scotsman. Kereta tersebut hanya menampung sebanyak 36 penumpang dengan biaya mencapai Rp35 juta per orang untuk empat hari perjalanan.
Interiornya didominasi oleh kayu mahoni yang dilengkapi dengan kursi yang empuk. Bahkan, di bagian belakang kereta memiliki area terbuka yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan luar.
Dengan fasilitas yang super mewah, Anda pun akan diajak menikmati panorama yang tidak terlupakan. Mulai dari kastil hingga puncak gunung akan menjadi pemandangan umum selama perjalanan Anda.
4. India
Tidak mau kalah dengan kereta wisata milik Skotlandia, India pun punya kereta api wisata yang harga tiketnya mulai dari Rp35 juta, yaitu Palace on Wheels. Ditilik dari namanya pun sudah terdengar mewah, istana di atas roda.
Palace on Wheels mengajak Anda untuk melintasi daratan India hingga menyusuri gurun pasir Rajashtan. Anda pun akan disuguhkan dengan makanan khas India yang kelezatannya tidak usah diragukan.
Layaknya seorang raja, Anda akan disambut oleh gajah saat tiba di Jaipur. Lalu, di Udaipur makan siang telah tersedia di atas Lake Palace nan memesona. Hingga pengalaman menaiki unta yang bisa Anda rasakan saat berada di Jalsaimer. Dan, tidak lupa pula untuk singgah di bangunan ikonik India, yaitu Taj Mahal.
5. Rusia
Melalui kereta api wisata Trans-Siberian Railway, Anda akan diajak menjelajah dengan melewati perjalanan sejauh 9.600 kilometer. Kereta ini akan mengajak Anda melintasi tujuh zona waktu dari Asia hingga ke Eropa.
Dengan biaya sebesar Rp21 juta, Anda dapat menikmati perjalan selama 19 hari lamanya. Pemandangan indah hingga sajian makanan yang melezatkan disuguhkan setiap harinya oleh koki pribadi yang berpengalaman.
Kereta api yang disebut-sebut sebagai "once in a lifetime trip" ini pun memiliki interior yang apik dan elegan. Dengan membayar harga tersebut, Anda sudah dapat menikmati tur keliling kota, makan, tujuh malam menginap di kereta, dan 11 malam berada di hotel tempat pemberhentian.
6. Venesia
Saat Anda berwisata ke Venesia, cobalah untuk menumpang kereta wisata Venice Simplon-Orient-Express yang memiliki dua kereta lainnya yaitu The British Pullman dan The Continental Wagons-Lits.
Nuansa di dalam kereta tersebut tampak mewah dan juga romantis. Makanan disajikan dengan prasmanan sehingga membuat Anda bebas memilih menu sesuai selera. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan panorama pedesaan Prancis, Swiss, dan Austria. Biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti tur wisata ini sebesar Rp22 juta untuk 3 hari 2 malam perjalanan.
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.765 seconds
Powered by Kunena Forum