Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 7 Pantai Snorkeling Terbaik Dunia, 1 Ada di Indonesia!

7 Pantai Snorkeling Terbaik Dunia, 1 Ada di Indonesia! 1 month 1 week ago #67

Inilah tujuh pantai terbaik sedunia untuk aktivitas snorkeling. Dan kita patut berbangga karena ada satu pantai Indonesia yang masuk di dalamnya.
Daftar ini dikeluarkan oleh Lonely Planet, situs perjalanan terkemuka dunia. Salah satu pantai di Raja Ampat yang menyumbang destinasi snorkeling ini untuk dunia.
Berikut tujuh pantai terbaik sedunia untuk tahun liburan 2020:
1. Fernando de Noronha, Brasil
Kawasan ini adalah kepulauan vulkanik di lepas pantai timur laut Brasil. Destinasi ini sangat dilindungi oleh negara karena sistem ekologinya.
Fernando de Noronha ini juga terkenal karena pantai dan destinasi snorkeling yang tak tertandingi. Jarak pandangnya hingga 40 meter dan Anda bisa melihat penyu, pari, lemon, dan hiu karang hingga lumba-lumba.
2. Pulau Lady Elliot, Great Barrier Reef, Australia
Teluk terumbu karang Great Barrier Reef di bagian selatan, Pulau Lady Elliot, Australia menawarkan spot snorkeling terbaik dunia. Lokasi ini terkenal karena pari manta hingga sarang penyu.
Laguna yang dangkal di sisi timur pulau adalah spot terbaik untuk keluarga dan pemula. Sedang taman karang di sisi barat ada di perairan yang lebih dalam dan ideal untuk perenang yang lebih berpengalaman.
3. Teluk Hanauma, Oahu, Hawaii, AS
Lokasi teluk ini ada di kawah gunung berapi kuno. Pohon-pohon palem mengitarinya dan di sanalah rumah bagi terumbu karang berusia 7000 tahun, Teluk Hanauma.
Teluk Hanauma adalah salah satu tempat snorkeling paling indah dan populer di Hawaii. Ada ratusan spesies ikan, karang, belut, dan kura-kura laut berwarna neon menunggumu tidak jauh dari pantai berpasir putih yang indah.
4. Kepulauan Raja Ampat, Indonesia
Asia Tenggara dipenuhi dengan tempat menyelam dan snorkeling yang spektakuler dan Raja Ampat, Indonesia bisa dibilang yang teratas. Pantai di sana berpasir putih bersih yang halus.
Lagunanya menyembunyikan keanekaragaman kehidupan laut dan sistem terumbu karang yang mengesankan. Jumlah dan keanekaragaman biota laut di sini sangat mencengangkan, bahkan para ilmuwan telah menggambarkan Raja Ampat sebagai hotspot biologis.
Mereka percaya bahwa sistem terumbu karang Raja Ampat serupa dengan yang ada di seluruh Pasifik Selatan dan Samudra Hindia. Sempatkanlah snorkeling untuk melihat ribuan spesies ikan karang, ratusan spesies terumbu karang, beberapa jenis penyu dan manta.
5. Pantai Tofo, Inhambane, Mozambik
Negara Afrika tenggara ini mempunyai banyak spot snorkeling yang luar biasa di sepanjang garis pantai Samudra Hindia. Di sini, perairannya berwarna biru kehijauan dipenuhi terumbu karang dan ikan.
Salah satu yang terbaik ada di lepas Pantai Tofo, di Provinsi Inhambane. Ada populasi hiu paus yang besar di sini dan jadi salah satu tempat berkumpulnya mamalia laut itu di bumi.
6. Pulau Roatan, Honduras
Spot ini adalah salah satu tempat terbaik untuk snorkeling di Karibia. Dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat beragam, kaya akan ikan tropis, pulau ini adalah surga menyelam dan snorkeling.
Pergilah ke pantai berpasir putih di West Bay untuk melihat berbagai ikan. Atau, menjelajahlah ke selatan ke Mary's Place, ada spot menyelam di mana kura-kura laut hingga kerapu sering muncul ke permukaan.
7. Teluk Abu Dabbab, Marsa Alam, Mesir
Marsa Alam di Mesir selatan adalah salah satu beberapa tempat di dunia yang jadi rumah duyung sapi laut karena memakan rumput. Di Abu Dabbab, perairannya dangkal dan ada padang lamun sebagai rumahnya.
Selain itu, teluk ini juga memiliki terumbu karang yang terawat baik. Hewan laut yang khas di sini yakni penyu raksasa, parrotfish, angelfish, barakuda dan kuda laut hingga ikan pari.
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 3.805 seconds
Powered by Kunena Forum