Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 5 Bangunan Bersejarah di Bahrain yang Khas Timur Tengah

5 Bangunan Bersejarah di Bahrain yang Khas Timur Tengah 4 months 2 weeks ago #80

Bahrain merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang berupa kepulauan kecil, di mana luasnya hanya mencapai 765.34 km persegi. Negara kerajaan ini terletak tidak jauh dari Arab Saudi, yang mana kedua negara ini dihubungkan oleh Jembatan Raja Fahd yang memiliki panjang mencapai 25 km.

Tak hanya itu saja, negara monarki kecil ini juga memiliki berbagai macam bangunan bersejarah yang sangat unik dan pastinya harus dikunjungi. Tentunya buat kalian yang berancana untuk liburan ke Timur Tengah, terutama Bahrain harus mengunjungi beberapa bangunan bersejarah berikut ini.

1. Benteng Arad

Benteng Arad merupakan bangunan benteng yang terkenal yang ada di Bahrain, yang mana tepatnya berada di Arad, Pulau Muharraq yang ada di sebelah timur negara ini. Letak bangunan ini juga tidak jauh dari Bandara Internasional Bahrain, sehingga mudah ditemui, bagi pengunjung yang ingin datang ke sini.

Benteng ini sudah dibangun sejak abad ke 15, dengan desain arsitektur khas Arab yang bernuansa Islam yang cukup kental. Namun usai pertempuran Persia dan Portugis, akhirnya benteng kokoh ini berhasil diambil alih oleh bangsa Portugis.

2. Benteng Riffa

Benteng Riffa juga menjadi bangunan benteng besar yang ada di Bahrain, tepatnya di Riffa yang ada di tengah negara ini. Letak negara ini tidak jauh dari pusat kota dan tidak jauh dari jalan utama, yang pastinya mudah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Benteng ini didirikan oleh Shaikh Salman bin Ahmed Al Fateh Al Khalifa pada tahun 1812, di mana merupakan pemimpin Kerajaan Persia pada dinasti Safavid. Menariknya bangunan benteng ini begitu keren, dengan arsitektur yang khas Persia yang dibuktikan dengan adanya menara angin di sekitarnya.

3. Qal'at al-Bahrain

Qal'at al-Bahrain atau yang dikenal juga dengan Benteng Bahrain atau Benteng Portugis adalah bangunan bersejarah sekaligus situs arkeologi di Bahrain. Benteng ini lokasinya ada di utara pulau yang tidak jauh dari pesisir pantai dan juga ada di sekitar area pusat kota. Tempat ini juga cukup terkenal dan masuk dalam Cagar Budaya UNESCO sejak tahun 2005.

Benteng ini diperkirakan sudah dibangun pada 2300 tahun Sebelum Masehi, namun sudah ditinggal kan sejak abad ke 16. Serta tempat ini sudah dikuasai oleh beberapa rezim, seperti Kasite, Yunani, Portugis dan Persia. Menariknya dalam tempat ini terdapat berbagai macam peninggalan artefak kuno yang sudah ada sejak 5000 tahun Sebelum Masehi.

4. Siyadi House

Berikutnya ada Siyadi House yang terletak di Kota Muharraq yang lokasinya ada di sebelah timur Kerajaan Bahrain. Gedung ini sebenarnya adalah kompleks bangunan yang didirikan oleh Abdullah bin Isa Siyadi, yang mana merupakan keluarga pedagang yang datang ke Bahrain pada abad ke 19.

Bangunan ini meliputi masjid dan majlis yang memiliki bentuk kotak unik yang khas, dengan menara yang juga memiliki estetika tersendiri. Bahkan masjid ini menjadi tempat ibadah pertama yang ada di Muharraq dan masih digunakan hingga saat ini. Selain itu bangunan ini juga masuk ke dalam UNESCO World Heritage Site sejak tahun 2012, yang tergabung dalam Bahrain Pearling Trail.

5. Masjid Khamis

Terakhir dan tak kalah menarik dari lainnya adalah Masjid Khamis yang dipercaya sebagai bangunan masjid pertama yang ada di Bahrain. Sedangkan lokasi masjid ini berada di Pulau Bahrain yang tidak jauh dari area pusat kota, tepatnya di Sh Salman Highway.

Masjid ini didirikan pada masa Umayyah kekhalifahan Umar II, yang mana sudah berdiri sejak abad ke 11. Bangunan masjid ini sangat terkenal, karena memiliki dua menara masjid cantik berbentuk sangat unik, serta desain arsitekturnya yang benar-benar menarik.

Itu tadi beberapa bangunan bersejarah yang ada di Kerajaan Bahrain yang sajikan keunikan arsitekturnya yang khas Timur Tengah. Menurut kalian mana yang paling keren?
Attachments:
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.603 seconds
Powered by Kunena Forum