Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: 7 Alasan Kamu Wajib Mengunjungi Serbia Minimal Sekali Seumur Hidup

7 Alasan Kamu Wajib Mengunjungi Serbia Minimal Sekali Seumur Hidup 4 months 1 week ago #82

Serbia terletak di persimpangan benua Eropa bagian Tengah dan kawasan Balkan. Serbia berbatasan langsung dengan Montenegro di sebelah selatan, Bosnia dan Herzegovina di sebelah barat, negara Bulgaria di tenggara, negara Kroasia di barat laut, Hungaria di sebelah utara, Macedonia di sebelah selatan, dan negara Rumania di timur laut.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di negara yang dikenal sebagai bekas pecahan Uni Soviet ini mulai dari tempat bersejarah hingga tempat yang menyajikan pemandangan alam yang keindahannya sangat memesona.

Selain itu, masih banyak alasan lain lagi yang mengharuskanmu untuk mengunjungi negara Serbia setidaknya sekali seumur hidup seperti berikut ini.

1. Bebas visa

Negara Serbia membebaskan visa selama 30 hari untuk setiap warga negara Indonesia sejak bulan Oktober 2017. Tapi, jika ingin tinggal di negara tersebut lebih dari 30 hari, maka kamu tetap membutuhkan visa.

Adanya aturan bebas visa ini otomatis akan membuat pengeluaranmu bisa lebih hemat dikarenakan biaya pembuatan visa tergolong mahal, apa lagi untuk negara-negara di benua Eropa.

2. Memiliki banyak makanan enak

Serbia adalah salah satu negara di benua Eropa yang memiliki beragam jenis makanan lezat, seperti pizza, pljeskavica yang bentuknya seperti hamburger, sarma, stuffed pepper, musaka, karadjordje steak, gibranica, proja, burek dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di Serbia juga sangat mudah untuk menemukan berbagai jenis kafe yang memiliki desain interior sangat indah dengan banyak makanan yang tentunya menggoyang lidah. Tidak heran jika negara ini disebut-sebut sebagai surganya makanan.

3. Memiliki banyak festival

Jika kamu termasuk orang yang suka menyaksikan festival, maka berkunjung ke Serbia merupakan suatu keharusan. Pasalnya negara ini memiliki banyak festival seru dan menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan, mulai dari festival terompet yang disebut guča yang biasanya diadakan pada bulan Agustus, festival jazz, festival memanggang daging yang disebut leskovac grill festival, hingga festival musik yang dilengkapi dengan tarian rakyat, kerajinan tangan, makanan tradisional, pelukis, dan penyair.

4. Penduduknya ramah

Masyarakat Serbia terkenal sangat ramah, santai, dan hangat terhadap para pendatang. Mereka sering kali menawarkan bantuan pada wisatawan yang mengalami kesulitan. Bahkan mereka juga tidak akan segan-segan untuk mengajak para wisatawan tersebut berkunjung ke rumahnya sekaligus menikmati aneka hidangan yang lezat. Penduduk Serbia memperlakukan para wisatawan seperti keluarga sendiri.

5. Memiliki pemandangan alam yang menakjubkan

Keindahan pemandangan alam yang dimiliki oleh Serbia tidak perlu diragukan lagi. Banyak tempat unik dan menarik yang tentunya akan membuat pengalaman berlibur ke Serbia semakin mengesankan, seperti Cagar Alam Uvac yang merupakan habitat bagi sekitar 104 spesies burung, gua es, perairan Uvac yang berkelok-kelok, formasi bebatuan alami Đavola Varoš, Vratna Gates, air terjun, jalur hiking yang dikelilingi oleh tumbuhan yang lebat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Biaya hidup murah

Meskipun terletak di benua Eropa, namun Serbia merupakan negara yang memiliki biaya hidup yang tergolong murah. Untuk penginapan misalnya, jika kamu mencari tempat yang bagus di lokasi yang strategis, kamu bisa datang ke kawasan Belgrade. Di sini banyak ditemukan penginapan murah dengan bonus city tour gratis.

Sedangkan untuk makanannya, kamu bisa datang ke toko roti lokal yang menawarkan beragam roti enak dengan harga terjangkau atau memasak sendiri dengan membeli bahan makanan di supermarket. Semua harga bahan makanan di supermarket Serbia juga tidak kalah murahnya, lho.

Biaya transportasi umum yang kamu butuhkan untuk mengeksplorasi negara Serbia pun cukup terjangkau. Lalu untuk biaya masuk ke tempat wisata di Serbia juga bisa dikatakan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan negara lain di benua Eropa.

7. Kaya akan sejarah

Sebagai negara Balkan sekaligus negara yang merupakan bekas pecahan dari Uni Soviet, Serbia memiliki banyak objek wisata yang kaya akan sejarah. Di negara ini banyak berdiri bangunan bersejarah peninggalan era kejayaan Romawi, Byzantine, Ottoman dan komunis yang dapat dengan mudah kamu temukan di kota Belgrade.

Bangunan-bangunan yang kaya akan sejarah tersebut meliputi masjid Bajrakli, kediaman dinasti peguasa Serbia dan kawasan kota tua di Novi Dvor, gereja Saint Sava, benteng Belgrade, dan lain-lain.

Nah, itulah tujuh alasan kamu harus berkunjung ke Serbia minimal sekali seumur hidup. Jadi, kapan kamu siap menjelajahi negara Serbia yang indah dan kaya akan sejarahnya ini guys?
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.509 seconds
Powered by Kunena Forum