Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Welcome to INDONESIAN TOUR LEADERS ASSOCIATION

Tell us and our members who you are, what you like and why you became a member of this site.
We welcome all new members and hope to see you around a lot!

TOPIC: Beware of Euro Ink Stained Banknotes

Beware of Euro Ink Stained Banknotes 1 month 1 week ago #96

Manteman Tour Leader terketje,

Saat kita bertugas dan membawa group ke Eropa, kita pasti menyarankan ke peserta kita sebaiknya membawa uang €uro drpd membawa Rupiah ato US Dollar. Ada satu info penting yg harus mentemen Tour Leader terketje sampaikan bahwa ADA RESIKO HUKUM jika sampai membelanjakan duid €uro yg tercemar warna tinta ini, Anda ato peserta Anda bisa beresiko berurusan dg pihak berwajib n masuk penjara.

Knapa yah kok jadi mengerikan skali cuma masalah duit kena tinta doang bisa menggiring kita masuk penjara ?? Jadi bgini critanya :

Duid kertas €uro ato €uro Banknotes saat blom bersikulasi kluar brangkas di bank, mesin ATM ato mobil pengangkut uang, selalu tersimpan rapih tanpa bungkus plastik pelindung dan ada alat pelindung otomatis yang namanya IBNS ato Intellegence Banknote Neutralisation System yang akan mledak scara otomatis jika ada upaya unjuk menjebol paksa brandkas penyimpanan dimesin ATM, Mobil pembawa uang, dll dan mengguyur seluruh duid yang ada dengan tinta khusus berwarna violet, hijau, biru, merah dan hitam. Bahkan banyak didalam mesin2 ATM alat IBNS berupa cairan lem pekat yg cepat mengering, yg membuat gepokan uang euro dalam waktu kurang dari 1 jam jadi mengeras seperti batu bata dan gak akan mungkin tuk bisa diurai, mau dipaksa diurai, lem tersebut malah akan merusak uang kertas €uro jadi rusak tersobek tear apart.

‌Apa tujuan IBNS tuk merusak uang2 dengan cara seperti ini ?? Tujuannya jelas yaitu pihak ECB ato European Central Bank ingin mlindungi para masyarakat, pihak bank dan pedagang retailers agar tidak menjadi korban hasil duit rampokan dan pencurian. Duid €uro yg cacat bekas terkena tinta sudah terkenal diseantero pemakai uang sebagai duit cacat yg gak laku.

‌Jadi ... Apa tindakan kita sebagai Tour Leader jika ada peserta kita yg awam mengenai hal ini sampe mengalami kejadian ini ?? Ini adalah panduan dari ECB dan akan bikin kita ribeut pastinya kalo sampe lalai mnjalankan prosedur SOP :

‌1. Jangan mau trima duid kertas €uro yang cacat tercemar tinta ato istilahnya Ink Stained Banknotes (ISB) dari siapapun, baik money changer, hotel, pedagang maupun toko sebagai kembalian karna kita gak tau mreka siapa ?? Pemilik duid ato pengedar duid hasil rampokan dan pencurian.

‌2. JANGAN PERNAH mau terima duid kertas €uro jika kondisi warna duid kertas €uro warnanya sudah memudar. Duid kertas €uro yg sudah memudar adalah hasil upaya para perampok dan pencuri yg mencuci duid kertas €uro pake cairan pemutih ato bleach.

‌3. Kalo kita sampe amsyong tertimpa kejadian nrima duid kertas €uro yg tercemar ISB, amsyong-lah, jangan coba2 diblanjain, tapi bawa ke bank n ini bakalan jadi alamat ribet, bakal melibatkan aparat n bakal diberkas, ditanya macem2 duid dapet drmana, kapan, blanja apa n bakal terus di investigasi, ribetlah pokoknya. Kalo terbukti tinta pada duid kertas €uro BUKAN brasal dari tinta IBNS, maka duid anda akan diganti duid baru yg setara nilainya.

‌4. Ini yang jadi amsyong kuadrat, JIKA tinta yg mencemari duid kertas €uro terbukti diidentifikasi brasal dari sistim IBNS, Anda bakal repot, uda duit ilang gak diganti, Anda malah jadi bermasalah dg hukum.

‌So ... Mentemen Tour Leader terketje, alert n beware yah, jangan sampe mengalami kejadian terlibat kasus Ink Stained Banknotes duid €uro dan jangan juga berjiwa Sinterklaas mau dibayar tipping, optional tur n komisi blanja pake duid €uro ISB.

#ITLA_SharingNCaring

Source : ECB ( European Central Bank )
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.222 seconds
Powered by Kunena Forum